WARTA SEKOLAH

Ocehan Tak Bermakna

Dalam Kegiatan Belajar Mengajar SD Negeri Tegalrejo I terus mengembangkan diri baik secara fisik sekolah maupun sistem pendidikan, hal ini tidak terlepas dari bantuan pemerintah baik daerah maupun pusat. Untuk berkembang dan bersaing dalam dunia pendidikan yang saat ini sangat berbeda dengan dahulu disamping saat ini hampir semua ditunjang dengan berdasarkan iptek, semua guru/pendidik dan tenaga kependidikan harus menguasai iptek demi berjalannya kinerja sekolah.
Fasilitas IT sangat dekat dengan dunia saat ini mau tidak mau harus menggunakan dan mengembangkan sesuai dengan kemampuan, dengan hal semacam ini sebenarnya sangat besar pengaruhnya dalam dunia pendidikan dan pengaruh ini pasti ada untung ruginya, karena dunia IT adalah dunia serba otomatis berdasarkan mesin hendaknya manusia juga membatasi kerja mesin tersebut dengan etika-etika baik sehingga seluruh apa yang dikerjakan dan dikembangkan akan berdaya guna bagi dunia pendidikan dan dalam kehidupan setiap manusia sehari-hari. Sebagian contoh kecil : penggunaan internet sekarang sudah dimana saja baik di kota maupun dipelosok desa, dan menciptakan tangan-tangan terampil dan menjadikan dunia ini penuh warna serta sanga pendek dan dekat sekali. Hal inilah manfaat yang besar dapat di dapat dan tentunya waspada selalu melekat pada setiap pengguna, jangan sampai salah guna sehingga sangat-sangat berbahaya. Mensikapi anak-anak sekolah/remaja sekarang memang sudah jauh mampu menyerap segala sesuait tentang penggunaan IT, namun sebagai orang tua juga harus jeli untuk terus memberikan pengawasan khusus dalam hal ini, karena dunia maya adalah dunia yang bebas tanpa rahasia banyak kebaikan dan banyak kejahatan yang sewaktu-waktu dapat mengancam aqlak dan jiwa anak-anak kita. Sebagai orang tua merasa bangga anak-anaknya pandai dan berprestasi tetapi keseimbangan perlu ditanamkan dalam diri anak-anak kita. Tanggung jawab dan sikap disiplin diri sesuai dengan kaidah/norma yang berlak dalam setiap gerak langkah sisi kehidupan, baik dirumah, disekolah, di jalan dan dimana saja berada.

Warta Bulan November 2010

Pengembangan sarana-dan prasarana SD Negeri Tegalrejo I saat ini telah dibangun Gedung Perpustakaan baru, sehingga SD Tegalrjeo I punya gedung perpustakaan sendiri tepatnya berada di sebelah selatan bagian timur dengan total biaya  120 juta rupiah dari pemerintah.

Dan Bantuan Sumur resapan sebanyak 9 buah, tamanisasi dan tak kalah pentingya adalah PLTS ( Pembangkit listrik tenaga Suray (matahari) serta tempat sampah serta pelatihan.

Bantuan ini didapat dari Dinas PLH dan BLH pusat sebaga pengembangan setelah SD Tegalrejo Meraih Juara III Sekolah berwawasan lingkungan tingkat Nasional. Dan Lomba KMDM (Kecil Menanam Dewasa Memanen meraih juara I tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Warta Bulan MEI 2011

Bulan Mei tepatnya tanggal 10, 11, 12  adalah bulan dan hari-hari  yang sangat-sangat penting karena hari-hari itu penuh perjuangan bagi anak-anak kelas VI SD untuk mengikuti Ujian Nasional yaitu Ujian Mata pelajaran B. Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam, moga aja semua mampu untuk menyelesaikan Ujian dengan baik dan menghasilkan hasil yang memuaskan. Sehingga dapat lulus 100% dan meneruskan sekolah ke yang lebih tinggi dengan mudah dan lancar sampai mampu meraih cita-cita. Amiiiin

Warta Bulan November 2012

Setelah melewati tahapan demi tahapab  baik tingkat kota maupun tingkat propinsi akhirnya SD Negeri Tegalrejo 1 Kota Yogyakarta sekarang menyandang Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2012. Untuk itu SD Negeri Tegalrejo 1 selalu berbenah baik dari fisik maupun administrasi yang mendukung dalam go green dan sekolah berwawasan lingkungan. Sebagai warga sekolah tentunya bangga mendapat predikat Adiwiyata, namun sebenarnya tidak semudah dan seringan dalam bayangan namun setumpuk beban  dan tanggung jawab yang harus dipanggulnya untuk melaju ke atas dan berkembang untuk meraih title Sekolah Adiwiyata Mandiri, yang natinya segalam macam kegiatan plh menjadi nafas kehidupan dalam pendidikan dalam meraih prestasi tinggi dan mendidik putra-putri penerus bangsa untuk bekal hari esok cemerlang. Untuk mendukung keberhasilan Pendidikan Lingkungan Hidup:  murid, guru dan karyawan, orang tua murid dan masyarakat  sekitar sekolah untuk selalu menjunjung tinggi perilaku hidup sehat seperti : memilah sampah, mengolah sampah, menanam pohon, pembiasaan hidup ramah, sopan, santun, berbudi pekerti luhur dan menyayangi lingkungan seperti menyayangi diri sendiri dan sesama manusia tak lupa kendali masih ada sang qoliq pencipta alam semesta.

Untuk itu kami tidak kuasa berdiri dan berlari tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak baik siswa, guru dan karyawan, orang tua wali siswa dan instansi-instansi terkait…!  dukung terus… SD Negeri Tegalrejo 1 Yogyakarta … untuk meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: