PROFIL SEKOLAH

TAWITA JOGJASEJARAH

SD NEGERI TEGALREJO I merupakan sekolah dasar percontohan di wilayah Yogyakarta Barat yang dibawahi oleh Pemerintah Kota Yogyakarta melewati Unit Pengelola Teknis (UPT) TK/SD wilayah Yogyakarta Barat. Dulunya sekolahan ini merupakan sekolah penggabungan dari beberapa sekolah di kelurahan Bener kecamatan Tegalrejo, antara lain : SD Bener I, SD Tegalrejo I dan SD Bener III. Gedung SD Tegalrejo I dibangun atau direhap menjadi gedung yang megah dengan lantai 2 pada tahun 2000. SD Tegalrejo I didirikan pada tahun 1956 dan berkembang terus mengikuti pertumbuhan pendidikan di kota Yogyakarta. Tahun demi tahun SD Tegalrejo I terus berkembang baik secara Fisik maupun secara Non Fisik disini Anak-anak didik ditempa   untuk menjadi tunas-tunas bangsa yang mampu membawa harum bangsa Indonesia baik dari segi akademis maupun non akademisnya.

SD Tegalrejo I disebut juga TAWITA atau Taruna Widya Tama dan merupakan SD Inti dari Gugus I Kecamatan Tegalrejo dan mempunyai beberapa SD Imbasnya, yaitu : SD Tegalrejo II, SD Pingit, SD Muh Tegalrejo, SD Bener.


VISI, MISI, DAN MOTTO SEKOLAH

VISI :

 

“Terwujudnya Komunitas Belajar yang Kreatif, Inovatif, Berbudi Pekerti Luhur, dan Cinta Lingkungan”

MISI:

  1. Mengembangkan nilai-nilai iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif dan efisien sehingga kemampuan siswa berkembang secara optimal
  3. Mengembangkan pengetahuan warga sekolah melalui Pendidikan Lingkungan Hidup
  4. Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan
  5. Membiasakan sikap hidup sederhana, ramah lingkungan, berakhlak mulia, menghargai pendapat dan berprilaku jujur
  6. Menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan

MOTTO:

“Bermain, Belajar, Membangun Kreativitas, Cinta Lingkungan dan Bertaqwa kepada

Tuhan Yang Maha Esa”

Fasilitas :

SD Negeri Tegalrejo I Kota Yogyakarta berdiri di atas tanah :

  1. Luas                     :  4678 m2
  2. Status                  :  Hak Pakai
  3. Sertifikat No.    : 13.05.01.04.4.00012
  4. Berdiri                 : Tahun 1950
  5. Ged. Dibangun : 1999 / 2000
  6. Ged. Baru           : 2009/2010

Bangunan Gedung SD Negeri Tegalrejo I terdiri dari berbagai ruang baik ruang kelas, guru, kepala sekolah ataupun LAB, dengan perincian sebagai berikut :

  • 13 Ruang kelas
  • 1 Ruang Kepala Sekolah
  • 1 Ruang Guru
  • 1 Ruang Perpustakaan
  • 2 Ruang / Lab. Komputer Siswa ( Pembelajaran TIK & ICT EQEP Pembelajaran )
  • 1 Ruang Usaha Kesehatan Sekolah
  • 1 Ruang Tata Usaha / Administrasi
  • 1 Ruang Kerawitan
  • 1 Musholla
  • 1 Ruang Audio
  • 9 Kamar  Kecil  Siswa
  • 3 Kamar Kecil Guru
  • 1 Rumah Dinas Kepala Sekolah
  • 3 Rumah Dinas Guru
  • 1 Rumah Dinas Penjaga Sekolah
  • 1 Kantin Sekolah

25 Tanggapan

  1. Assalamu’alaikum
    Ni GHOZY

    wah sd keren bangetzzZ salam buat

    + Bu dwi (1B)
    +Bu Wid (2B)
    +Bu Budiyah (3B)
    +Pak Sukisno (4B)
    +Bu Putri (5B)
    +Pak Marjana (6B)
    +Pak Marno
    +Pak Budi
    +Pak Muis
    +Bu Amien (tercinta)
    +Sir Anton
    +Sir Fendy
    + DLL.

    Wassalamu’alaikum

  2. saya alumni SD Tegalrejo I lulus tahun 90 senang sekarang bangunannya sudah lebih baik, semoga lulusannya pun lebih bertambah baik. Mungkin bapak ibu guru yang dulu mengajar saya banyak yang sudah tidak ada di daftar guru hanya pak Marjana yang masih ada. Terima kasih buat bapak- ibu guru SD Tegalrejo I yang telah mendidik saya dahulu .. hanya terima kasih dan doa yang bisa saya sampaikan untuk membalas kebaikan dan kerja keras bapak-ibu dalm membagi ilmu kepada saya.. terima kasih

  3. mau tanya sekarang masih ada ektra taekwondo gak ya? dari matan pelatih sd tegalrejo

  4. dari mantan pelatih taekwondo, mau tau kbr ektra tsb masih ada gak ya?

  5. terimakasih ya pak marno danseluruh guru dan kepala sekolah karena telah membimbing saya dan mendidik saya

    • ya sama-sama emang udah kewajiba kami para guru dan tenaga pendidik untuk memberikan ilmu seikhlas mungkin.. terima kasih atas kunjungannya yaaa..! Kemal moga jadi tambah pinter dan sukses selalu

  6. Assalamualaikum wr.wb..saya juga salah satu Alumni dari SD Tegalrejo yang lulus tahun 90..semoga menjadi SD yang Sukses dan semakin Jaya selalu…btw sukses juga buat Pak Marjono ya..semoga tambah awet muda selalu…hehhehe …Wassalam

  7. hi………………………. sdnya tambah keren niech ………………….. salam buat bu ninik n guru2 yg lain ya…………………………
    bay…….bay………………. nie q ulfa lulusan tahun 2010-2011. semangat terus ya pak bu guru…………… semoga nak kls 6 skrng pntr2 n bisa lulus dgn nilai ygb bgs. amien…………….

  8. s’moga thun ini SDN Tegalrejo 1 dpat lbih baik lgi!!!

  9. Saya mau tanya,…untuk masuk kelas 1,..minimal umur berapa ya,..? serta persyaratannya apa aja ?

    Terima kasih

    • Untuk masuk kelas satu syaratnya : Akte Kelahiran Asli dan Foto Copy, Foto Copy C1, kalau masalah umur paling tidak min 6,5 th, kurang juga boleh daftar, untuk diterimanya tergantung kompetisi umur waktu pendaftaran sesuai program Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dan Perwal. Silahkan mendaftar apabila pendaftaran telah dibuka. Terima kasih atas kunjungannya.

  10. Ingin kesana lagi nih tuk main2

  11. q lulus dari SD ni thun 2002……. ingin reuni sama teman-teman dulu ni, mngkin udah pda mnikah & pnya ank kali yach….hehe

    SUKSES UNTUK SEMUA & SALAM BUAT GURU-GURU

  12. assalamu’alaikum wr.wb
    q umi lulusan sd tegal rejo 1 tawa maupun duka tlh kulwati di sekolah ini.rasany brat bangt ninggalin skolah ini .
    apalagi ama bu.ninik kgenbggttttt…… beliau lah yg mengajar dgan tegs tapi guru2 lain juga tgas loooohhh!!!!
    pak marjono gurunya kocak baggtttt!!!!!!
    tapi knp pak muis n pak budi mau pndahhhhhhh ???????

  13. Mhn infonya utk rumah dinas guru apakah masih ada yg kosong?sy guru pns kluarga kecil sdg mencari rumah dinas guru yg kosong..sy ngjar di sd ungaran..mhn infonya ke nmr083867507097

  14. misalkan kmi akan mengadakan study banding di sekolah Bapak/Ibu bagaimana prosedurnya??
    Biro Wisata RODA WIsata Pemalang cp 08112614496

  15. ntar buat lagi ya… maaf kena angin kali …

  16. assalamu’alaikum wr. wb. waw… salam jumpa lagi dan terima kasih .. terima kasih…. atas commentnya, kami keluarga SD Tegalrejo I berdo’a moga semua lulusan dari awal sampai sekarang semua jadi orang yang sukses dan berguna, sebagai penerus bangsa dan pemimpin-pemimpin yang profesional dalam bidangnya. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

  17. amiennnnnnnn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: